syaraf kejepit berdasarkan gejalanya

Syaraf kejepit yang kini sering dikenal dengan istilah Hernia Nucleus Pulposus  (HNP) yaitu suatu  kondisi yang dialami  oleh seseorang di mana bantalan tulang belakang mengalami robekan yang mengakibatkan nucleus pulposus (bagian tengah bantalan) menonjol keluar.

gejala syaraf kejepitKondisi ini yang pada kebanyakan kasus  berhubungan dengan usia di mana terjadi degenerasi pada annulus fibrosus, trauma dan cedera akibat mengangkat barang.Umumnya, robekan pada disc secara alamiah terjadi di belakang samping tempat keluarnya saraf. 90% Pasien Klinik Nyeri dan Tulang Belakang datang dengan keluhan nyeri di sekitar tulang belakang dan kebanyakan syaraf kejepit.

 

gejala syaraf kejepit yang khusus

Otot cenderung akan menjadi lemah sehingga menyebabkan seseorang mudah tersandung ketika berjalan dan tidak kuat dalam mengangkat atau memegang barang yang berat.

Bila mana muncul rasa kesemutan dan mati rasa dapat di alami pada bagian tubuh yang sudah di sarafinya dan sudah terkena dengan gejala syaraf kejepit.

Biasanya ini terjadi pada punggung karena dengan adanya betis di sertai nya dengan kaki maka dapat menjadikan tulang belakang pada leher, nyeri yang biasanya paling intens di bahu dan lengan maka rasa sakit tersebut dapat memburuk ketika batuk berdahak, bersin atau pun dengan cara menggerakkan tulang belakang ke posisi tertentu.

Istilah HNP ini memang memiliki nama lain yaitu syaraf kejepit, saraf kejepit, saraf terjepit, syaraf terjepit. Bila ingin lebih jauh memahami atau konsultasi terkait informasi syaraf kejepit

Syaraf kejepit bisa mengenai semua lokasi pada tulang belakang, baik cervical (leher), thoracal (punggung) dan lumbal (pinggang). Secara statistik, angka kejadian pada lumbal terjadi lebih besar dibandingkan yang lainnya. Pada umumnya kasus herniasi yang minor akan sembuh dalam beberapa minggu dengan pemberian obat anti radang pada penderita, dan dibutuhkan tindakan operatif pada kasus hernia yang berat seperti tindakan operasi.